Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot




   



    Smartphone Android memang memiliki banyak fitur unggulan , salah satunya aplikasi yang sangat beragam dan sangat membantu penggunanya .namun taukah sobat menginstal terlalu banyak aplikasi pada android sobat akan menyebabkan kinerja android melambat jika tidak diimbangi dengan spesifikasi android yang mumpuni. Hampir semua pengguna android pernah mengalami kejadian seperti ini baik android kelas menengah sampai tinggi. Nah untuk mengatasi hal ini krayon sinchan akan memberikan tips ringan untuk para pengguna android  , So Happy reading !!!

  1. Restart Android

    Cara mudah dan ampuh pertama adalah restart android sobat , dengan merestart akan memvuat kinerja android sobat kembali menjadi normal .

2. Hapus Aplikasi Yang Dirasa Kurang Penting

    Aplikasi yang terlalu banyak diinstal akan membuat ruang penyimpanan android sibat menjadi semakin sedikit akibatnya kinerja smartphone akan semakin melambat untuk itu hapus aplikadi yang dirasa tidak terlalu penting . Selain itu sobat juga bisa membersihkan chache dan junk file dengan cara masuk ke pengaturan - storage / penyimpanan- chache file dan klik ok untuk membersihkan .

3. Pindahkan aplikadi dari memori internal ke micro sd

    Jika memungkinkan pindahkan aplikasi dari memori internal android sobat ke micro sd. Sehingga memori internal android sobat masih memiliki ruangan kosong yang cukup.

4. Boost Android Sobat

    Boost / Percepat android sobat menggunakan aplikasi booster atau booster bawaan yang dimiliki andriid itu sendiri.

5. Jangan gunakan aplikasi launcher

    Aplikasi launcher digunakan untuk mempercantik tampilan android sobat tetapi aplikasi ini dapat membuat android sobat melambat dan dapat membuat batrai android anda menjadi boros. Untuk itu gunakan launcher bawaan android sobat saja.



   I think it is enough , see you again in the next article and thankyou for reading

0 Response to "Cara Ampuh Mengatasi Android Yang Lemot"

Post a Comment