Perbedaan Sistem Operasi Android , Ios Dan Windows Phone


Apa sih perbedaan antara Android Ios milik Iphone Dan Windows Phone ? Pasti pertanyaan tersebut pernah terlintas di benak sobat bukan ? Dengan semakin majunya teknologi informasi dan telekomunikasi membuat semakin banyaknya sistem operasi yang ditawarkan oleh pabrikan smartphone dunia. Sebut saja Google dengan sistem operasi Android atau Ios milik perusahaan besar yaitu Apple. Dan tentu saja setiap sistem operasi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Nah untuk sobat yang masih bertanya tanya silahkan dibaca penjelasan ringan berikut....

1. Android


    Android adalah sistem operasi yang dipasarkan oleh perusahan pencari besar yaitu google yang mulai merambah ke pasar ponsel pada tahun 2007 kini android sudah menguasai pasaran ponsel di seluruh dunia. Salah satu penyebabnya adalah android memiliki sistem operasi yang bersifat open source yang membuat para pengembang aplikasi bisa dengan mudah menjual perangkatnya mereka sehingga aplikasi yang ditawarkan di Google Play Store sangat banyak dan beragam.selain itu android dipasarkan pada harga yang cukup bervariasi dari harga yang murah sampai mahal berbeda dengan ios yang berharga mahal. Sehingga sistem operasi android lebih banyak diminati oleh pengguan smartphone dunia. Selain kelebihan tersebut android juga memiliki kelemahan , karena semua aplikasinya bisa masuk ke Google Play Store sehingga virus atau aplikasi yang tidak berguna bisa masuk ke dalam nya.

2.IOS


    IOS atau Iphone Operation System adalah sistem operasi yang dikembangkan secara eksklusif oleh Apple sehingga hanya bisa digunakan olrh perangkat buatan Apple saja . Keunggulan sistem operasi ini yaitu siatem operasi ini diklaim lebih stabil jika dibandingkan dengan Android , selain itu hampir semua aplikasi terbaik dan terbaru ada di Appstore sistem operasi ini. Kelebihan lain adalah IOS tidak bersifat open source sehingga aplikasinya bisa tersaring dan lebih aman.
    Kelemahan sistem operasi ini adalah aplikasi gratis yang dimiliki masih kalah banyak jika dibanding Android dan batrai pada sistem operasi IOS cenderung lebih boros.

3. Windows Phone

    Sistem operasi yang satu ini dikeluarkan oleh perusahaan terkemuka yaitu microsoft. Walaupun terbilang baru di dunia smartphone , windows diciptakan untuk menyaingi kepopuleran Android . keunggulan Windows ada pada batrai yang tahan lama karena memiliki fitur batrai saver .kelemahan sistem operasi in adalah jumlah dan farian aplikasi yang masih kalah jauh jika fibandingkan Andoid dan IOS.

0 Response to "Perbedaan Sistem Operasi Android , Ios Dan Windows Phone"

Post a Comment