Biografi Lengkap John Petrucci


Biografi John Petrucci
     Setelah pada postingan postingan kemarin saya membahas tentang biografi pers.  .  personil dari band Avenged Sevenfold , sekarang giliran biografi personil personil band Dream Theater. Nah untuk biografi pertama saya akan membahas biografi sang gitaris yaitu John Petrucci.
   

       BIOGRAFI

    John Petrucci lahir dengan nama lengkap John Peter Petrucci , petrucci lahir pada tanggal 12 Juli 1967 di Kingspark Long Island ,New York.Petrucci mulai belajar gitar sejak usia 8 tahun dan mulai membentuk sebuah band pada usia 12 tahun. pada awal berlatih gitar Petrucci bisa menghabiskan waktu kurang lebih 6 jam dalam 1 hari. Permainan gitarnya juga terpengaruh oleh permainan gitar dari Yngwie Malmsteen , Randy Rhoods ,Stevie Ray Vaughn.
   
        KARIER


  setelah lulus SMA  Peetrucci memilih beajar di sekolah musik bernama Berklee College Of Mussic di Boston  . Di sekolah inilah Petrcci bertemu dengan Mike Portnoy  ( ex Drummer Dream Theater ) dan juga John Myung ( Bassist Dream Theater ) kemudian mereka menempatkan Kevin Moore di podisi keyboard dan Chriss Collins sebagai Vokalis kemudian terbentuklah sebuah band bernama Majesty.tetapi Majesty tidak bertahan lama karena Chriss collins mengudurkan diri dan kemudian digantikan oleh Charlie Dominici , selain itu nama Majesti ternyata telah digunakan oleh band lain . Sehingga nama Majesty kemudian dirubah menjadi Dream Theater.
    KEHIDUPAN PRIBADI

    Petrucci memiliki seorang istri bernama Rena Sands , Petrucci bertemu Rena pada tahun 1989 kemudian menikah pada tahun 1993 sampai sekarang . Mereka telah dikaruniai 3 orang anak sikembar Samantha & Reny dan seorang anak lagi bernama Kiara.asal kalian tahu Rena adalah gitaris band metal perempuan bernama meanstreak .uniknya beberapa personil Dream Theater lain juga menikah dengan personil Meanstreak lainnya seperti petrucci. Mike portnoy dengan Marlene Apuzzo dan John Myung dengan lisa Martens.
    Walau sering gonta ganti personil akhirnya formasi dr tahun 1999 sampai sekarang menempatkan John petrucci ( gitar ) , John Myung ( bass ) , Mike Portnoy ( drum ) , James Labrie ( vokal) dan Jordan Rudess ( Keyboard) .

0 Response to "Biografi Lengkap John Petrucci "

Post a Comment